PPDB SMP REGINA PACIS BOGOR

SENIN, 8 NOVEMBER 2021 s.d KAMIS, 27 JANUARI 2022

Pembelian Formulir Pengisian Formulir

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP REGINA PACIS Bogor Tahun Pelajaran 2022/2023 akan dibuka pada hari Senin, 8 November 2021 s.d Kamis, 27 Januari 2022. Pendaftaran dapat dilakukan melalui Jalur Reguler maupun Jalur Prestasi baik akademik maupun non-akademik secara online dengan mengakses situs web ini. Langkah-langkah mengikuti proses PPDB ini adalah pembelian formulir, pengisian formulir hingga dinyatakan selesai / valid dan mendapat Kartu Peserta / Kartu Pengesahan. Proses berikutnya adalah tes wawancara online dan tes tulis online.

Tanggal penting yang dapat diperhatikan adalah Tes Wawancara 17 – 21 Januari 2022 dan Tes Tulis, 28 Januari 2022.

Informasi lebih detail mengenai tes wawancara online dan test tulis online akan disampaikan terpisah melalui email setelah siswa menyelesaikan pengisian data secara online di sistem PPDB.

Calon Peserta Didik melakukan pembayaran formulir pendaftaran online melalui portal PPDB di situs web ini sebesar Rp 175.000 (seratus tujuh puluh lima ribu rupiah). Setelah berhasil melakukan pembayaran, pendaftar akan mendapatkan akses (nomor formulir sebagai username dan sandi masuknya) melalui email untuk mengisi formulir pendaftaran online di https://ppdb.reginapacis.sch.id/login. Selanjutnya calon Peserta Didik akan mengisi isian form yang tersedia termasuk mengunggah dokumen yang diperlukan. Untuk pengisian ini harap mempersiapkan persyaratan sebagai berikut :

1Pas foto warna ukuran 3x4
Scan dalam format file .png/.jpg
2Akta kelahiran Asli
Scan dalam format file .pdf
3Nomer Induk Peserta Didik Nasional (NISN)
Cek melalui web kemdikbud dan simpan hasil tangkapan layarnya (screenshoot) dalam format .png / .jpg
4Rapor Asli SD kelas 4 semester 1 - 2 (nilai pengetahuan)
Scan dalam format file .pdf
5Rapor Asli SD kelas 5 semester 1 - 2 (nilai pengetahuan)
Scan dalam format file .pdf
6Kartu Keluarga Asli
Scan dalam format file .pdf
7Surat Baptis Asli bagi yang beragama Katolik
Scan dalam format file .pdf
8Unduh dan isi Surat Pernyataan SP227301 (Pernyataan mengisi data dan dokumen dengan benar, mengetahui SMP Regina Pacis Bogor sebagai Sekolah Katolik dan kesediaan mengikuti peraturan yang berlaku)
Scan dalam format file .pdf
9Unduh dan isi Surat Pernyataan SP227302 (Pernyataan khusus tentang penyalahgunaan NAPZA - Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya)
Scan dalam format file .pdf
10Unduh dan isi Surat Pernyataan SP227303 (Pernyataan keterangan sehat calon Peserta Didik dari Orangtua)
Scan dalam format file .pdf
11Data-data keuangan (surat penghasilan, pembayaran listrik, pembayaran PBB atau surat wali),
Scan dalam format file .pdf
Calon Peserta Didik yang memilih Jalur Prestasi (Japres) mengikuti prosedur yang sama seperti Jalur Reguler dengan kekhususan saat mengisi form isian memilih pilihan Jalur Prestasi. Selanjutnya Calon Peserta Didik Japres ini mengisi isian di formulir pendaftaran online secara khusus sesuai persyaratan sebagai berikut :

AJALUR PRESTASI AKADEMIK
  1. Nilai rapor SD kelas 4 dan 5 semester 1 - 2 untuk mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, IPS dan PKN minimal 90 (nilai pengetahuan).
  2. Menulis refleksi pribadi tentang proses berprestasi. (Ditulis dalam bentuk esai, format A4, file PDF dan diunggah ke sistem PPDB yang sudah disediakan)
  3. Lolos tes lisan dan tulis SMP Regina Pacis Bogor dengan nilai rata-rata minimal 95.
  4. Lolos tes wawancara (informasi jadwal menyusul)
BJALUR PRESTASI NON-AKADEMIK
  1. Nilai rapor SD kelas 4 dan 5 semester I, II mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, IPS dan PKN minimal 80 (nilai pengetahuan)
  2. Memiliki prestasi non-akademik minimal juara 1 tingkat Propinsi atau juara 1/2/3 tingkat Nasional dan atau Internasional.
  3. Menulis refleksi pribadi tentang proses berprestasi. (Ditulis dalam bentuk esai, format A4, file PDF dan diunggah ke sistem PPDB yang sudah disediakan)
  4. Lolos tes masuk SMP Regina Pacis Bogor dengan nilai rata-rata minimal 80.
  5. Lolos tes wawancara (informasi jadwal menyusul)
CKompensasi bagi Peserta Didik yang diterima melalui jalur prestasi sbb :
  1. Calon Peserta Didik yang diterima melalui jalur prestasi akademik maupun non-akademik akan mendapatkan pengurangan 50% dari total uang pangkal (UP) yang ditentukan oleh Yayasan.
  2. Khusus Peserta Didik yang memiliki prestasi jalur non-akademik diatas dan berprestasi Internasional Calon Peserta Didik mendapatkan pengurangan 50% dari total uang pangkal (UP) dan pengurangan uang sekolah 25% selama di kelas VII (semester I dan II)

Catatan :
Calon Peserta Didik yang tidak diterima pada jalur prestasi otomatis diterima pada jalur reguler sesuai ketentuan.